Friday, March 1, 2019

Begini Cara Mudah Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi Tambahan

Sama halnya dengan instagram, whatsapp juga memiliki fitur status atau story. Biasanya kita menggunkan fitur ini untuk memberitahukan tentang suatu hal atau tentang keseharian kita kepada teman yang ada di kontak whatsapp kita.


ketika kita melihat status whatsapp seseorang baik itu berupa video ataupun foto terkadang kita ingin menyimpannya bukan? Tetapi whatsapp tidak menyediakan pilihan untuk menyimpan status orang lain dan kita hanya bisa menscreenshotnya saja.

Mungkin sebagian dari kita belum menyadarinya kalau sebenarnya status whatsapp yang dibuat orang lain itu sudah tersimpan secara otomatis di penyimpanan kita, hanya saja mungkin tempatnya yang tersembunyi sehingga kita tidak menemukannya.

Baca juga: Begini caranya melihat status WhatsApp teman tanpa ketahuan pemiliknya.

cara untuk melihatnya cukup mudah.

  • langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka aplikasi file manager yang ada di handphone kita. Tentunya setiap handphone android pasti memiliki aplikasi file manager bukan? Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mendownload aplikasi file managernya karena sudah ada dari aplikasi bawaannya.
  • Setelah terbuka cari folder whatsapp, jika sudah ketemu pilih media kemudian pilih folder .statuses dan di dalam folder .statuses inilah semua status whatsapp orang lain tersimpan.
  • Terakhir kita hanya perlu menyimpannya dengan cara mengcopy status whatsapp mana yang ingin kita simpan ke dalam folder kita.

Ohiya ada sedikit catatan jika folder .statuses tidak muncul maka kita harus pergi ke setelan file manager terlebih dahulu dan pilih tampilkan berkas tersembunyi.

Begitulah cara mudah menyimpan status WhatsApp teman tanpa aplikasi tambahan.
Selamat mencoba...

7 comments


EmoticonEmoticon