Saturday, April 6, 2019

5 Smartphone Dengan Kamera Terbaik Di Dunia Untuk Hasilkan Foto Yang Menakjubkan

Bagi sebagian fotografer yang menggunakan smartphone, kualitas kamera sangat penting sebab hasil foto yang menakjubkan tidak hanya berasal dari potografernya saja melainkan juga dari kualitas kamera smartphone yang digunakannya tersebut.

Di jaman yang semakin modern ini banyak perusahaan-perusahaan smartphone yang telah menyediakan fitur kamera yang bisa di bilang hampir setara dengan DSLR.

Sesuai dengan judul kali ini saya akan memberitahukan kalian smartphone apa saja sih yang memiliki fitur kamera terbaik untuk hasilkan foto yang menakjubkan. Yuk langsung saja disimak.

1. Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro
Huawei P30 Pro adalah keluaran terbaru dari pabrikan Tiongkok. Smartphone ini termasuk smartphone dengan kamera terbaik menurut DxOMark dan mendapatkan peringkat pertama dengan poin 112 sekarang ini. Huawei P30 Pro ini memiliki empat kamera di bagian belakang yang teerdiri dari kamera utama yang dilengkapi dengan sensor beresolusi 40 MP, kamera 20 MP super wide angle yang mampu menangkap bidikan kecil, lensa telephoto beresolusi 8 MP, serta terdapat kamera Time Of Flight. sedangkan pada bagian depannya Huawei P30 Pro memasang kamera berosolusi 32 MP.

Tentu smartphone ini sangat bagus terlebih lagi kalian tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat mengambil foto karena Huawei P30 Pro ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4.200 mAh.

2. Samsung Galaxy S10 +
Samsung Galaxy S10 +
Yap betul Galaxy S10 + adalah smartphone keluaran samsung. Smartphone ini di bekali dengan tiga kamera yang terdiri dari Telephoto beresolusi 12 MP AF f / 1,4 OIS (bersudut pandang 45⁰), lensa wide angle beresolusi 12 MP AF f / 1,5 – 2,4 OIS (bersudut pandang 77⁰), dan ultra wide yang beresolusi 16 MP FF, f / 2,2 (bersudut pandang 123⁰).

Sudut pandang yang lebar pada kamera ultra wide ini memiliki perspektif unik yang akan kalian rasakan ketika memotret sesuatu yang luas.

Sedangkan pada kamera depannya Galaxy S10 + ini memberikan dual kamera yang masing-masing terdiri dari kamera selfie 10 MP (f/1,9) dan 8 MP sebagai depth sensor.

Kamera smartphone ini sangat bagus terlebih lagi dalam hal pencahayaan, warna, dan bokeh yang dapat menunjang foto kalian menjadi lebih menakjubkan. Terlebih lagi smartphone ini juga di bekali dengan RAM 8 GB dan 12 GB sehingga kalian dapat memotret sebanyak yang kalian mau tanpa perlu takut penyimpanan memori kalian penuh. Ohiya berbeda dengan seri sebelumnya Galaxy S10 + ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 4.100mAh.

3. Xiaomi Mi 9
Xiaomi Mi3 9
Seperti yang kita ketahui Xiaomi Mi 9 adalah smartphone buatan pabrikan China yang terbaru. Mi 9 merupakan smartphone Xiaomi pertama yang mengusung tiga buah kamera yang kualitasnya cukup bagus.
Kamera utama dari smartphone ini dapat menangkap gambar hingga resolusi 48 MP f/1,75. Dua kamera lainnya yaitu lensa wide angle beresolusi 16 MP dengan sudut pandang 117 derajat, dan sensor telephoto 12 MP dengan 2x optical zoom. Sedangkan pada kamera bagian depannya kameranya beresolusi 20 MP.

Kamera Mi 9 ini bisa dibilang sangat bagus karena dapat mengambil gambar foto dengan kualitas yang tinggi hampir di semua situasi. Mi 9 adalah perangkat Xiaomi terbaik yang telah di uji oleh DxOMark sejauh ini dan mendapatkan poin yang cukup bagus yaitu 107. Selain itu Xiaomi Mi 9 ini juga di bekali dengan RAM yang cuku besar dan juga di persenjatai dengan chipset terbaru Qualcom Snapdragon 855.

4. Huawei Mate 20 Pro
Huawei Mate 20 Pro
Huawei Mate 20 Pro ini memiliki kamera yang cukup bagus yang tidak kalah dengan smartphone lainnya. Pada Smartphone ini terdapat tiga buah kamera yang masing-masing terdiri dari 40 MP dengan aperature f/1,8 berjenis wide angle, sensor ultra wide angle 20 MP dengan aperature  f/2,2, dan lensa telephoto beresolusi 8 MP dengan aperature f/2,4 (3x optical zoom). Di dukung dengan autofokus dan AIS ( Huawei Al Image Stabilization).

Pada kamera depannya Huawei Mate 20 Pro ini memiliki sensor beresolusi 24 MP dengan aperature f/2,0.

Smartphone ini juga memiliki kapasitas RAM yang cuku besar yaitu 6 GB dan juga baterai yang bisa tahan lama sebesar 4.200 mAh

5. Google pixel 3
Google Pixel 3
Smartphone yang satu ini bisa dibilang cukup berbeda dengan smartphone yang diatas karena smartphone ini hanya mengusung kamera tunggal dibagian belakangnya dan menjadi kamera lensa tunggal terbaik yang telah di uji oleh DxOMark saat ini. Google Pixel ini dilengkapi dengan kamera belakang 12.2 MP dan kamera depan 8 MP.

Smartphone ini memiliki kualitas kamera yang cukup bagus dengan adanya Synthetic Fill Flash, begitu shutter di tekan maka kamera akan secara selektif meningkatkan exposure pada objek yang difoto. Dan ada juga Night Sight, yaitu ketika mengambil foto pada kondisi kurang cahaya, Night Sight ini sangat membantu untuk menghasilkan foto low light yang bagus

Selain bisa menghasilkan foto bokeh, lensa kamera utama ini juga sudah dilengkapi dengan OIS dan Dual Pixel PDAF.

Itulah ulasan mengenai beberapa smartphone dengan kamera terbaik di dunia.
Semoga bermanfaat...

4 comments

  1. Semoga bisa punya salah satu diatas


    apkgratisunduh.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah caggih canggih teknologi skrng, jadi pngn beli handphone ka gtu..
    .
    Terimakasih artikel nya sangat bermanfaat gan

    ReplyDelete
  3. Makin lama kayaknya smartphone bakal ngalahin dslr nih

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon